Pelayanan Masyarakat Kunci Utama Farmasi Sukses

Perkembangan pelayanan kesehatan di Indonesia menunjukkan tingkat pelayanan yang semakin baik. Hal ini ditunjukkan dari tingkat kepuasan konsumen dalam menerima pelayanan kesehatan. Salah satu penunjang pelayanan kesehatan adalah seoorang Farmasis.

Dengan berkembangnya pelayanan kesehatan di Indonesia, maka kebutuhan akan seorang farmasis semakin meningkat. Hal ini juga berbanding lurus terhadap pemilihan seorang farmasis dengan kualitas terbaik.

Seorang farmasis harus memiliki kesadaran bahwa profesi farmasi yang dibutuhkan di masa depan akan semakin selektif dalam memilih seorang farmasis. Farmasis yang baik adalah seorang yang memiliki integritas yang tinggi, disiplin, dan profesional. Dengan menjadi seorang farmasis yang baik maka itu akan menjadi suatu jembatan penghubung yang otomatis membawa kita menjadi farmasis sukses.

Tugas farmasis tidak hanya membuat obat, tetapi seorang farmasis juga harus memberikan penyuluhan dan pelayanan kepada masyarakat. Titik penting ini sering dilupakan oleh seorang farmasis, padahal memberikan penyuluhan dan pelayanan untuk masyarakat tidak lepas sebagai sebuah kewajiban seorang farmasis.

Kegiatan kefarmasian semakin hari, semakin didukung oleh pemerintah dan sarana prasarana di Indonesia. Oleh karena itu, kita sebagai farmasi masa depan harus dapat mendukung pembangunan kesehatan Indonesia dengan tetap memperingati /  mengingat kewajiban kita sebagai seorang farmasi. Hidup farmasi!

Komentar

Postingan Populer